Manfaat Bawang Putih

Senin, 14 September 2009


Bawang putih merupakan nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki sifat antibiotik yang unik, bawang putih dapat menghancurkan bakteri penyebab infeksi sekaligus merangsang respons pembersihan sel. Bawang putih dapat juga digunakan sebagai makanan penghilang lemak yang dinamis dan efektif jika di gunakan mentah dan dalam bentuk minyak bawang putih. Lemak akan terbuang dari tubuh anda. Bawang putih mengandung senyawa kimia yang dinamakan allicin, sebuah antibiotika yang lebih kuat dari penicillin dan tetracycline dalam membunuh berbagai jenis bakteri.Penelitian telah mendukung khasiat bawang putih yang mampu berfungsi sebagai obat dengan membunuh mikroba dan bakteri yang menyebabkan penyakit batuk pilek, batuk rejan, tuberculosis, botulisme, infeksi kandung kemih dan vagina, gangrene, diare, disentri dan tifoid.

Bawang putih juga berfungsi sebagai obat yang menggandung antikoagulan yang kuat, dengan menurunkan kecenderungan darah untuk membentuk pembekuan darah yang berbahaya, bahkan pada pasien dengan penyakit jantung koroner. Bawang putih mengencerkan darah, mencegah pembekuan darah yang abnormal, dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melarutkan bekuan yang telah terbentuk. Penelitian menunjukan bahwa bawang putih dalam dosis besar, 10 sampai 12 butir setiap hari, menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol LDL yang buruk sementara meningkatkan kolesterol HDL yang baik. Setelah tingkat itu di turunkan, hanya beberapa butir setiap hari yang di perlukan untuk mempertahankannya. Bawang putih juga ditemukan dapat menurunkan tekanan darah.

Program sederhana :

Untuk mengupasnya secara mudah, celupkan seluruh bawang putih ke dalam air mendidih selama 5 detik. Gunakan bawang putih yang sesegar mungkin. Tambahkan beberapa suing bawang putih segar ke salad. Untuk menyembunyikan aromanya, tambahkan pula wortel yang dirajang halus. Rasa manis wortel menyembunyikan afrereffect bawang putih. Atau kunyah setangkai peterseli segar, atau beberapa dau mints setelah salad. Untuk membuang aroma bawang putih dari tangan anda, cucilah tangan dengan pasta gigi

Tips:

-JJJangan menyimpan bawang putih di dalam lemari pendingin. Umbi yang segar dapat di simpan di dapur dengan tempat yang sejuk dan kering dengan sirkulasi yang baik, walaupun baru separuh di gunakan. Pastikan tidak ada butir yang rusak, karena dapat menarik kedatangan serangga.




manfaat bawang putih

0 comments

Poskan Komentar